Kunjungan BPKP Jateng ke Desa Longkeyang

BPKP atau Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jateng melakukan kunjungan ke Desa Longkeyang, kemarin, senin  (26/3) 2018 guna meninjau pelaksanaan kegiatan PKTD (Padat Karya Tunai Desa)

Tim BPKP beserta rombongan hadir sekitar pukul 11.30 WIB Kepala Desa Longkeyang Sony Herdiyan Drayudjati beserta seluruh staf perangkat desa melakukan penyambutan dengan meriah. Serangkaian prosesi adat khas desa longkeyang dihadirkan dalam acara penyambutan. Salah satunya yaitu dengan memikul pikulan.

Setelah acara penyambutan selesai, tim BPKP melanjutkan kegiatan inti yaitu melakukan monitoring dengan mengecek dokumen-dokumen administrasi dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi kegiatan PKTD.  Kepala Desa Longkeyang Sony Herdiyan Drayudjati mengatakan, dengan adanya kunjungan dari BPKP diharapkan dapat menambah semangat kerja aparatur pemerintah desa serta menertibkan administrasi khususnya pembukuan keuangan negara.

“Kami berharap, dengan adanya kunjungan dari BPKP ini kinerja aparatur pemerintah desa menjadi lebih baik. Tentunya kami menerima segala masukan dari tim BPKP.” Tambahnya

Kegiatan diakhiri dengan jamuan makan khas Desa Longkeyang. Disela-sela kegiatan penutup, kepala /Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah  Bpk. Taukhid  berpesan supaya Dana Desa jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi/keluarga/kelompok tertentu.

“pergunakan dana yang ada sesuai dengan alokasinya. Jadikan kegiatan monev ini sebagai pemicu semangat untuk menjadi lebih baik lagi. “ Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *